Thursday 9 October 2014

cara membuat surat lamaran kerja yang benar dan contohnya

cara membuat surat lamaran kerja yang benar dan contohnya


     Surat lamaran kerja merupakan suatu usaha dari pelamar kerja untuk mendapatkan pekerjaan dengan membuat surat  untuk mengajukan sebuah pekerjaan kepada perusahaan atau intansi yang akan dituju.
Dengan dibuatnya surat lamaran kerja yang diserahkan kepada perusahaan merupakan kesan pertama dari  calon  pegawai dan dapat lebih meyakinkan perusahaan bahwa calon pelamar kerja benar-benar layak untuk diterima sebagai pegawai.

     Oleh karena itu sebelum anda membuat surat lamaran kerja sebaiknya perhatikan dan pelajari cara membuat surat lamaran kerja yang benar

cara membuat surat lamaran kerja yang benar

     Dalam pembuatan surat lamaran kerja tidak boleh asal tulis kemudian langsung dikirim ke perusahaan karena dapat mempengaruhi peluang diterima atau tidak pengajuan dari pelamar. Oleh karena itu pembuatan surat lamaran kerja harus dibuat sebaik mungkin dan terstruktur yang sesuai sengan tata cara pembuatan surat lamaran kerja. cara pembuatan surat lamaran pekerjaan yang benar adalah :

   1.Tempat dan tanggal penulisan
   2.Lampiran dan Perihal
   3.Perusahaan yang ditujukan
   4.Salam hormat
   4.Kata pengantar
   6.Biodata pribadi
   7.Berkas-berkas yang akan dilampirkan
   8.Harapan
   9.Penutup
  10.Tanda tangan pelamar

Tips tambahan pembuatan surat lamaran kerja
  1. Buatlah surat lamaran kerja semenarik mungkin misalkan dengan keahlian, pengalaman anda agar lebih meyakinkan perusahaan untuk memilih anda.
  2. Jangan terlalu melebih-lebihkan (lebay) buatlah surat lamaran kerja sesuai dengan yang anda punya.
  3. Buatlah surat lamaran kerja dengan bahasa yang sopan, baik dan benar

Contoh surat lamaran kerja :



Malang,  17 September 2014
Lampiran : Enam lembar
Prihal       : Lamaran pekerjaan

Yth. Kabag Kepegawaian
PT.MAJU TERUS,Tbk.
Jl. L.A Sucipto 249 A Blimbing
Malang

Dengan Hormat,
Sehubungan dengan informasi media cetak ABC Pos, 17 agustus 2014, perusahaan ABC membutuhkan seorang Staff Developtment Hardware. Sesuai dengan posisi tersebut dengan ini saya,
nama                           : Agis Arizal Fahri
tempat, tanggal lahir     : Malang, 24 maret 1991
pendidikan                  : S1-KOMPUTER
alamat                         : jln Pertanian Kemiri Kepanjen
                   bermaksud untuk melamar menjadi Staff Developtment Hardware. Adapun kualifikasi yang dibutuhkan kiranya dapat saya penuhi.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan berkas-berkas sebagai berikut :
1.       Daftar Riwayat Hidup
2.       Fotocopy ijazah terakhir
3.       Fotocopy Kartu Tanda Penduduk(KTP)
4.       Pas Foto 3x4 (1 lembar) 
5.   Surat pengalaman kerja
Besar harapan saya kepada Bapak/Ibu untuk mempertimbangkan surat permohonan ini.
Demikian surat lamaran ini saya sampaikan terima kasih atas kesempatan dan perhatian Ibu.



                                                                                                          Hormat saya,



                                                                                                     Agis Arizal Fahri
 


Sekian yang bisa saya sampaikan terima kasih.

Baca juga :
Cara memilih pekerjaan yang benar dan tepat

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © . Jabalraya - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger